Skip to main content

Dihadiri Plt. Kepala Kankemenag, Para CJH Kota Blitar Antusias Ikuti Sosialisasi KMA 660 tahun 2021

 

asasa

 

Kota Blitar (Humas) - Pada hari Rabu (13/10), Kantor Kementerian Agama Kota Blitar melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) melakukan sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji  pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M. Bertempat di Hotel Grand Mansion, acara ini dihadiri secara antusias oleh para peserta yang terdiri dari Calon Jamaah Haji yang berasal dari Kota Blitar, Pejabat dan ASN Kemenag Kota Blitar, Penyuluh Agama Islam Fungsional,  Penyuluh Agama Honorer, Kepala KUA, Dinkes Kota Blitar, MUI, NU, Muhammadiyah, IPHI, dan perwakilan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah). 

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami secara utuh keputusan pembatalan pemberangkatan haji tahun ini, sehingga masyarakat memiliki pemahaman yanga sama serta dapat saling menguatkan satu sama lainnya dan yakinlah dibalik keputusan pembatalan pemberangkatan ini ada hikmahnya bagi kita semua”, jelas Taufiq, Plt. Kepala Kankemenag Kota Blitar dalam sambutannya.

Secara keseluruhan, acara diisi oleh 2 pemateri, yaitu dr. Triana Sulistianingsih, Kepala UPT Puskesmas Kepanjenkidul yang membawakan materi Ikhtiar Menjaga Kesehatan Bagi CJH. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan seorang anggota DPRD Kota Blitar, Muh. Nuhan Eko Wahyudi, S.H. yang dalam materinya membawakan materi sosialisasi KMA 660 Tahun 2021 tersebut.

Nurul, salah satu peserta kegiatan yang dalam wawancara setelah kegiatan, mengatakan bahwa dengan sosialisasi ini memberikan penjelasan yang lebih rinci kepada para CJH terkait penundaan. Kegiatan ini memberikan keyakinnya keluarnya keputusan menteri agama tentang pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun ini sudah melalui kajian dan pertimbangan yang komprehensif dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada. “Keputusan ini diambil demi mengutamakan keamanan dan menjaga kesehatan serta keselamatan para jemaah haji. Pasalnya hingga saat ini  pandemi Covid -19 belum sepenuhnya berakhir”, ungkapnya. (Hms)

Post format
standard
The website encountered an unexpected error. Please try again later.